Selasa tanggal 27 Juni 2023 bertempat di D’pillars Resto and Cafe Cilacap Jalan Brigjend Katamso No.17 Cilacap telah dilaksanakan Serah Terima Sertipikat Tanah BMN Kantor UPBU Kelas III Tunggul Wulung Cilacap

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Eddy Purwanto, S.H., M.H. (Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Cilacap dan Plh. Kasi Datun Kejaksaan Negeri Cilacap), Junita Manurung, S.E., M.M. (Kepala Kantor UPBU Kelas III Tunggul Wulung), Kepala Kantor KPKNL Purwokerto beserta jajarannya. Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap

Adapun penyerahan sertifikat Tanah BMN Kantor UPBU Kelas III Tunggul Wulung Cilacap merupakan tindak lanjut hasil Pembahasan Penyertipikatan tanah BMN Kantor UPBU Tunggul wulung sebanyak 2 bidang dengan luas 42.853 M² dan 45.852 M² yang telah dilaksanakan pada 07 Februari 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Bandara Tunggul Wulung.

Sebelumnya terdapat banyak kendala kendala yang dihadapi dalam proses pensertifikatan tersebut. Namun akhirnya pihak bandara dapat menyerahkan dokumen- dokumen persyaratan secara lengkap (dokumen pengalihan hak atas tanah) kepada Kantor Pertanahan Cilacap. Sehingga pada hari ini telah diserahkan sejumlah 6 Bidang Sertifikat Tanah Bandara.

Bahwa Kegiatan sertifikasi terhadap BMN berupa tanah yang belum bersertifikat dianggap perlu karena akan memperkuat dokumen legalitas atas BMN. Kegiatan sertifikasi BMN berupa tanah meliputi seluruh tanah BMN yang belum bersertifikat termasuk tanah yang sudah bersertifikat tapi belum atas nama Pemerintah Republik Indonesia. Penyerahan sertifikat ini menunjukkan wujud kerja sama dan sinergi antara KPKNL Purwokerto dengan BPN Cilacap untuk tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik dalam pengelolaan Barang Milik Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *