Senin tanggal 05 Juni 2023 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lantai II JI. Jendral Sudirman No.52, Kel.Tegalreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap. telah dilaksanakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Cilacap rapat ke-30 masa persidangan III tahun sidang 2022-2023 dengan agenda rapat Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Cilacap terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap dan Penyampaian Tanggapan dan/atau Jawaban Bupati Cilacap terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Cilacap terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang:

  • Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Cilacap.
  • Penetapan Desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh + 60 Orang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc. M.Si (Penjabat Bupati Cilacap), Purwanto, S.T (Plt. Ketua DPRD Cilacap), Wawan Rusmawan, S.H (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap) beserta perwakilan Forkopimda Adapun dalam Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Cilacap terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Cilacap dan Penetapan Desa yakni ke 7 fraksi menyetujui terhadap rancangan Perda Kab. Cilacap tentang pemberian insentif dan kemudahan Investasi serta penetapan Desa di Kab. Cilacap.

Bahwa kebijakan pemberian insentif dan kemudahan investasi sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk memberikan akses yang luas kepada para investor lokal maupun internasional terkait kemudahan investasi yang akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Cilacap.

Bahwa dengan diaturnya penetapan desa dalam rancangan Raperda, maka akan menjadi dasar hukum yang utuh terkait pengaturan kode Desa dan batas Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *