Pada hari Selasa tanggal 05 Maret 2024 pukul 09.30 Wib sampai dengan selesai bertempat di Lantai 5 Ballroom Hall Anggreni Hotel Sindoro Cilacap, Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Kel. Sidakaya, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Gugus tugas Reforma Agraria Kabupaten Cilacap Tahun 2024, yang diikuti oleh ± 60 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Drs. M. Wijaya, M.M (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Cilacap), Drs. Imam Nawawi, M.Si., M.T (Kanwil Jateng Pertanahan), Karsono, A.Ptnh., S.H., Msi (Kepala Kantor Petanahan Kabupaten Cilacap), Himawan Setianto, S.H., M.H (Kasi Datun Kejaksaan Negeri Cilacap), Perwakilan Camat dan Kades terkait, Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Cilacap, Para tamu undangan lainnya.

Dengan adanya Rapat Koordinasi Gugus tugas Reforma Agraria Kabupaten Cilacap Tahun 2024 akan segera menyelesaikan reforma agraria dalam hal penyelesaian masalah pertanahan dan penataan kembali struktur penguasaan pemilikan penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui aset dan disertai penataan akses untuk kemakmuran rakyat khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dan adanya Gugus tugas Reforma Agraria Kabupaten Cilacap Tahun 2024 bertujuan untuk memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi, meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan hidup masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *