Senin tanggal 12 Juni 2023 bertempat di Manhattan Meeting Room Azana Hotel Cilacap. telah dilaksanakan Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kabupaten Cilacap Semester 1 Tahun 2023

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut yakni:

  • Sunarko, SH. MH (Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap)
  • Herlina, SH (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Cilacap)
  • Unting Patri Wicasono Pribadi (Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto) beserta jajarannya
  • Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Cilacap beserta jajarannya
  • Kepala DPMPTSP Kabupaten Cilacap
  • Kepala Disnakerin Kabupaten Cilacap – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap
  • Kepala Satuan Pengawasan Ketenagakerjaan wilayah Banyumas
  • Staff Datun Kejaksaan Negeri Cilacap

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap menyampaikan hal sebagai berikut:

Mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua yang telah memenuhi undangan saya selaku ketua. Mudah-mudahan acara pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan adanya evaluasi ini kita dapat melaksanakn tugas dengan maksimal sehingga harapan harapan yang diharapkan dapat terwujud dalam hal kepatuhan BPJS Kesehatan. Tim harus bekerja optimal agar terwujud harapan harapan BPJS Kesehatan dan tentunya kita semua. Perlunya kita memberikan pemahaman kepada masyarakat dan badan usaha tentang pentingnya BPJS Kesehatan. Kalau kita kerja sama dengan OPD terkait Insya Allah kita dapat meningkatkan kepatuhan terhadap juran BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cab. Purwokerto menyampaikan:

Bahwa Pada tahun 2023 ini kami dalam proses peningkatan mutu layanan. Ada beberapa kendala layanan yang dimana kami butuh kerjasama dari tim-tim yang terkait. Masalah kepatuhan khususnya dalam sisi kepesertaan adalah masalah kepesertaan BU yg masih menjadi PR sendiri. Di Kabupaten Cilacap pencapaian kepesertaan mencapai 80% yang mana nomor 2 paling bawah di Jawa Tengah. Ada sekitar 400rb cilacap masyarakat yang belum tercover BPJS yanh mana kita harus tingkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *