Pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 bertempat di Kabupaten Cilacap. telah diperoleh informasi bahwa untuk memperkuat sinergi dengan BUMN yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap, Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar bersama dengan jajaran Forkopimda Cilacap melakukan Kunjungan Kerja di PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap Adapun Pj. Bupati Cilacap bersama dengan jajaran Forkopimda Cilacap yaitu Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, serta Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko, SH.MH disambut oleh General Manager PT. KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama

Dalam sambutannya, GM PT. KPI RU IV Cilacap menjelaskan bahwa RU IV Cilacap berkontribusi kurang lebih sebesar 35% untuk pasokan BBM nasional serta 60% untuk pasokan BBM di Pulau Jawa, Bali dan Madura. Pihaknya juga berterimakasih atas kunjungan kerja dari Forkopimda serta berharap agar sinergitas dan silaturahmi terus terjalin dengan baik. Dengan dukungan Pj. Bupati Cilacap serta jajaran Forkopimda Cilacap, kegiatan operasional dan bisnis kami sangat baik.

Demikian juga dukungan masyarakat dalam operasinya, RU IV Cilacap ini termasuk lingkungannya amat sangat aman. Semoga kita bisa meneruskan legacy lingkungan dan hubungan yang sangat baik ini kepada seluruh penerus kita nantinya

Adapun kunjungan kerja tersebut dimulai dengan mengunjungi fasilitas Demo Room yang terdapat berbagai macam peralatan dengan mencakup aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) untuk dapat menekan angka kecelakaan kerja dan meningkatkan kinerja PT. KPI RU IV Cilacap secara keseluruhan untuk mewujudkan kinerja operasi dan HSSE yang handal. Sebelum melanjutkan kegiatan berikutnya, Pj. Bupati bersama dengan Forkopimda menggunakan wearpack, sepatu, helmet serta perlengkapan yang lebih safety. Selanjutnya, GM PT. KPI RU IV Cilacap mengajak Pj. Bupati bersama dengan Forkopimda untuk lebih mengenal lebih dekat area Kilang dengan berkeliling menggunakan fasilitas bus serta diakhiri dengan meninjau Control Room.

Adapun Usai kunjungan kerja, Pj. Bupati Cilacap berharap bahwa dengan segala kemajuan teknologi yang ada, PT. KPI RU IV Cilacap akan terus membuat perkembangan dalam bidang energi yang kemudian manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas.

Dari mulai awal berdiri tahun 1974 hingga saat ini, perkembangan teknologinya sudah sangat berbeda. Sekarang sudah bisa dipantau dengan satu monitor jadi keamanannya terjamin sehingga harapannya produksinya bisa berkontribusi ke masyarakat Indonesia khususnya juga Cilacap. Luar biasa, RU IV keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *