Jumat tanggal 21 Juli 2023 bertempat di Aula Satya Adhi Wicaksana. telah dilaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Hadir pada kegiatan tersebut yakni Sunarko, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap), Ketua IAD Daerah Cilacap, Para Kasi dan Kasubagbin serta Pengurus dan Anggota IAD Daerah Cilacap

Adapun sambutan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang dibacakan oleh Ketua IAD daerah Cilacap, menyampaikan 10 pesan sebagai berikut:

Kepada seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di manapun berada, agar dapat dipedomani dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat:

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pondasi yang kokoh dalam menjalani peran sebagai seorang ibu dan atau sebagai perempuan pendamping suami maupun sebagai seorang Wanita karier.
  2. Tingkatkan kedisiplinan dengan melatih melatih dan membiasakan diri untuk selalu tertib, teratur, taat dan patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku dalam organisasi maupun masyarakat.
  3. Tingkatkan profesionalisme sebagai anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, tanamkan kesadaran bahwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini merupakan organisasi yang mandiri, non politik dan tidak terikat pada organisasi politik manapun, serta mempunyai tujuan di bidang kemanusiaan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan.
  4. Tingkatkan pengetahuan dan akhlak agar bisa mendidik dan menjadi contoh yang baik untuk anak-anak kita karena sejatinya seorang ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya.
  5. Seimbangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk keluarga, untuk berkarya dan berperan aktif dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.
  6. Tingkatkan kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap organisasi dan institusi Kejaksaan, dengan menjaga sikap dan perilaku dalam berinteraksi dengan masyarakat.
  7. Tingkatkan kualitas diri dan bersikap bijak dalam menggunakan media sosial dengan tetap menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi, selektif dan berhati-hati dalam menyebarkan informasi, tidak mempertontonkan gaya hidup mewah dan selalu menjaga nama baik organisasi dan Institusi Kejaksaan
  8. Berikan dukungan dan kepercayaan kepada para suami dengan tidak mencampuri urusan kedinasan agar tetap fokus dalam penegakan hukum sesuai dengan harapan masyarakat yaitu penegakan hukum yang tegas namun tetap memperhatikan rasa kemanusiaan.
  9. Tingkatkan budi pekerti dan perilaku yang lebih baik agar dapat menjadi pribadi teladan dalam keluarga maupun masyarakat sebagai salah satu langkah untuk menjaga nama baik dan marwah Korps Adhyaksa.
  10. Tingkatkan pengetahuan, ketrampilan dan keahlian untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berdaya guna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *