Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023 bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap JI. Tentara Pelajar No.141, Tritih Kulon, Kec. Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap. telah tiba 1 (satu) orang Napi Teroris yang mendapat Pembebasan Bersyarat sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1776.PK.05.09 Tahun 2023 tanggal 20 Oktober 2023 dari Lapas Kelas II B Cilacap Napiter berinisial RAH dihadapkan ke Kejaksaan Negeri Cilacap pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023 pukul 10.30 Wib guna dilaksanakan pengawasan awal Pembebasan Bersyarat (PB), adapun selama menjalani Pembebasan Bersyarat (PB) pengawasan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ciamis dan Bapas yang membimbing yakni Balai Pemasyarakatan Garut

keterlibatan Napiter tersebut sebagai kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Jawa Barat. Ybs memiliki peran sebagai pemateri kajian terhadap Jamaah Ansharut Daulah di beberapa tempat yang ada di wilayah Priangan Timur Jawa Barat. Kemudian, pada September 2019, ybs melakukan Idad di Gunung Galunggung bersama para ikhwan JAD Priangan Timur Bahwa pada Desember 2019, ybs memimpin dan memandu Baiat para anggota JAD Priangan Timur di rumah salah satu pemimpin kajian yang berada di Pangandaran, Jawa Barat. Kemudian membuat Sabilunajah yang bertujuan untuk mengumpulkan para Anshor Daulah se-Jawa Barat. Adapun kajian pemahaman yang diberikan oleh para pemimpin jaringan tersebut berdampak terhadap salah satu Anshor Daulah atas nama R yang sudah ditangkap karena mempersiapkan diri membuat bahan peledak yang akan digunakan untuk melakukan aksi-aksi terorisme.

Adapun Napiter tersebut telah menyatakan ikrar setia kepada NKRI setelah menjalani pidana di Nusakambangan dan berubah pemahamannya sejak mengikuti program penggalangan antar narapidana oleh Tim Densus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *