Kamis tanggal 14 September 2023 bertempat di Bank Jateng Cilacap JI. May. Jend. Sutoyo No.7 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. telah dilaksanakan kegiatan Pembayaran Ganti Kerugian tahap ke-7 (tujuh) Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Kawasan Industri Cilacap yang terletak di Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara dan Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap kepada Pihak yang Berhak

Adapun dalam acara tersebut dihadiri oleh Karsono, A.Ptnh., S.H., M.Si. (Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap), Imam Wahyu Kartono (Direktur PT Cilacap Sagara Artha (Perseroda), Sihid Inugraha, S.H (Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Cilacap) beserta pihak pihak terkait lainnya.

Bahwa kegiatan tersebut merupakan tahap lanjutan atas hasil musyawarah bentuk ganti kerugian pembangunan Kawasan Industri Cilacap yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 januari 2023 Adapun rincian jumlah penerima Pembayaran Ganti Kerugian Pembangunan Kawasan Industri Cilacap tahap ke 7 (tujuh) adalah sebagai berikut:

  1. Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara*:
    – Pihak yang berhak: 16 orang
    – Yang sudah menerima : 16 orang
    – Tidak hadir: –
    – Jumlah 16 Bidang dengan total Nominal Rp 8.679.492.356,-
  2. Desa Menganti Kecamatan Kesugihan:
    – Pihak yang berhak : 54 orang
    – Yang sudah menerima : 51 orang
    – Tidak hadir: 3 orang dengan 4 bidang di karenakan Sakit.
    – Jumlah 54 Bidang dengan total Nominal Rp 34.611.316.267,-

Dalam sambutannya Karsono (Kepala BPN Cilacap) menyampaikan ucapan terimakasih sudah hadir dalam kegiatan ini dan mengikhlaskan tanahnya untuk pembangunan Kawasan Industri Cilacap. Harapan kamis setelah uang diterima masyarakat bisa memanfaatkan uangnya secara adil dan bijaksana semisal untuk membeli tanah lagi dan jangan digunakan untuk keperluan konsumtif. Serta diharapkan pemerintah segera melaksanakan kegiatan pembangunan Kawasan Industri Cilacap karena sangat penting untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten Cilacap terutama masyarakat di sekitar lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *