Minggu tanggal 09 Juli 2023 pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap. telah dilaksanakan Kegiatan KNPI FEST 2023 “Lomba Desain dan Fashion Show Busana Batik Berpasangan Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 50 Komite Nasional Pemuda Indonesia”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Yunita Dyah Suminar SKM, M.Sc. M.Si (Penjabat Bupati Cilacap), Turino Sudarso, S.H. (Kasubagbin Kejaksaan Negeri Cilacap) beserta jajaran Forkopimda Cilacap dan juga Ketua dan Pengurus DPD KNPI Jawa Tengah

Bahwa untuk mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dari bidang pemuda, KNPI Cilacap ditunjuk sebagai tuan rumah KNPI Fest 2023 oleh DPD KNPI Jawa Tengah. Adapun untuk rangkaian kegiatan meliputi lomba design dan peragaan busana batik Jawa Tengah di Pendopo Wijaya Kusuma dan Mini Soccer eks karesidenan Banyumas yang akan digelar di Soedirman Soccer Field Cilacap

Lomba design dan peragaan busana batik terbuka untuk umum diikuti pemuda pemudi se Jawa Tengah, dengan ketentuan usia 17 sampai 40 tahun, dibuktikan warga Provinsi Jawa Tengah. Untuk lomba Mini Soccer, diikuti 4 Kabupaten di wilayah Banyumas Raya yaitu Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara bertempat di Soedirman Soccer Field yang merupakan lapangan sepak bola bertaraf internasional. Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Jawa Tengah menyampaikan bahwa ini momen luar biasa dari Jawa Tengah untuk menyemarakkan HUT KNPI ke-50 dan menjadi pendorong pemuda Cilacap khususnya lebih berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan di Kabupaten Cilacap.

Pj Bupati Cilacap juga berharap kegiatan Fashion Show dan juga lomba desain/rancang busana ini dapat memperkuat sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Cilacap dan berharap semakin populer di wilayah Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *