Pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 17.00Wib bertempat di Kabupaten Purbalingga. telah dilaksanakan Kegiatan Wisata Budaya oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Cilacap Hadir pada acara tersebut yakni Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Ketua IAD Daerah Cilacap, Ketua Bidang Sosbud, Kepala Sekola serta guru TK Adhyaksa 17 Cilacap

Bahwa kunjungan wisata budaya adalah salah satu program tahunan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Cilacap yang bertujuan untuk mengeksplor kearifan lokal dan keanekaragaman budaya di daerah. Hal ini juga menjadi wujud nyata dalam menjalankan program kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Cilacap di bidang sosial budaya. ada 2 (dua) lokasi kunjungan wisata budaya kali ini, antara lain Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Taman Lembah Asri.

Adapun harapannya dengan terlaksanakan program. wisata budaya ini membawa tujuan khusus tiap anggota untuk berinteraksi dengan pengalaman baru mengunjungi tempat-tempat menarik di daerah yang selama ini belum banyak dikenali. Tak hanya itu, lewat

pengalaman baru yang didapatkan di sepanjang wisata budaya berjalan, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran untuk turut ambil bagian dalam melestarikan situs sejarah dan cagar budaya di daerah.

One thought on “Kegiatan Kunjungan Wisata Budaya oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Cilacap Di Kabupaten Purbalingga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *